Lansia yang Hilang di Hutan Konawe Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Lansia yang Hilang di Hutan Konawe Ditemukan dalam Kondisi Lemas
Basarnas temukan lansia hilang di hutan Konawe kedaan lemas, Sabtu (13/11/2021) pukul 22.00 Wita. ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari

jpnn.com, KENDARI - Seorang lansia bernama Lakuo (80), yang dilaporkan hilang sejak Selasa (9/11) di hutan daerah Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, ditemukan pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 22.00 WITA. 

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan dalam keadaan selamat, tetapi kondisinya sangat lemas. 

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat sekitar 1,5 km arah barat dari lokasi terakhir dilaporkan keberadaannya," katanya melalui keterangan tertulis Humas Basarnas Kendari, Minggu (14/11).

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi warga Desa Besulutu itu ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis karena kondisi fisik korban saat ditemukan dalam keadaan lemas.

"Korban tiba di RS Bhayangkara pada pukul 23.40 Wita," ungkapnya. 

Dia menyatakan bahwa dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Besulutu dinyatakan selesai dan ditutup.

Operasi pencarian korban turut melibatkan unsur tim penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, personel dari Polsek Sampara, BPBD Konawe, Babinsa Batu Molomba, Sabda Alam Konawe, Forum Pemuda Pemerhati Lingkungan Sultra, masyarakat setempat hingga keluarga korban.

Sebelumnya, pada Selasa 9 November pukul 13.00 WITA, korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya. Sesuai kebiasaan, korban kembali dari hutan pukul 17.30 WITA.

Seorang lansia bernama Lakuo (80), yang dilaporkan hilang sejak Selasa (9/11) di hutan daerah Desa Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, ditemukan dalam kondisi lemas oleh tim gabungan Basarnas Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News