Kiai Said Aqil Sebut Pria Ini Pantas jadi Gubernur Jatim

Kiai Said Aqil Sebut Pria Ini Pantas jadi Gubernur Jatim
Gus Ipul. Foto: Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd sepertinya menginginkan sosok yang satu ini menjadi Gubernur Jawa Timur setelah Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Dia adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Hal ini terungkap saat Kiai Said bercerita tentang capaian organisasi yang dipimpinnya kepada Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

Saat itu, Jokowi hadir untuk membuka Musyawarah Kerja Nasional I dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Tahun 2017.

Kiai Said mengatakan, HPN tersebut ada setelah dirinya memimpin periode pertama organisasi keagamaan terbesar itu pada 2011. HPN sendiri dijadikan agenda tahunan sebagai usaha untuk membangun universitas NU yang sebelumnya berjumlah 24, sekarang bertambah 7 lagi.

"Rumah sakit sudah empat, di Surabaya, Jombang, Tuban dan Demak. Jombang sponsornya wakil gubernur yang notabene akan jadi gubernur. Cicitnya pendiri NU Mbah Bisri Syamsuri. Oleh karena itu layak beliau jadi gubernur yang akan datang," ujar Kiai Said memuji Gus Ipul, sapaan wagub Jatim.(fat/jpnn)


Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd sepertinya menginginkan sosok yang satu ini menjadi Gubernur Jawa Timur setelah Pilgub Jatim 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News