Peluang Agus Lebih Besar Ketimbang Ibas

Peluang Agus Lebih Besar Ketimbang Ibas
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono dinilai sebaiknya belajar terlebih dahulu memimpin sebuah kabupaten, sebelum maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Karena tanpa pengalaman, akan sangat sulit memimpin sebuah daerah, apalagi seluas Jawa Timur.

"Saya kira Ibas (Edhie, red) sebaiknya belajar dari pengalaman kakaknya Agus Harimurti Yudhoyono (yang kalah pada Pilgub DKI, red). Ibas sebaiknya memimpin kabupaten dulu. Pacitan saya kira tepat bagi Ibas untuk mulai berkarir," ujar Hendri kepada JPNN, Rabu (3/5).

Menurut Hendri, belajar dari pengalaman sangat penting, meski itu dari pengalaman orang lain. Apalagi untuk Jatim, pertarunganya diperkirakan akan sangat sengit. Karena kemungkinan nama-nama yang akan bertarung merupakan tokoh-tokoh dengan segudang prestasi.

Seperti Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan tak menutup kemungkinan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga akan kembali maju sebagai kandidat Gubernur Jatim.

"Jadi Pertarungan sengit akan terjadi di Jatim, tapi akan terjadi antarpemain lama. Bukan pemain baru seperti di Jakarta. Artinya, yang akan berlaga adalah tokoh-tokoh yang mudah ditebak. Seperti Gus Ipul, Risma dan mungkin khofifah," ucap Hendri.

Hendri malah cenderung melihat peluang Agus bakal jauh lebih besar daripada Ibas di Pilgub Jatim. Apalagi Agus sudah memiliki modal popularitas, dengan sebelumnya maju pada Pilgub DKI Jakarta.

"Bila AHY (Agus, red) ingin bertarung di Jatim, saya rasa ini waktu yang masih tepat. Akan jitu bila AHY mau menjadi pasangan Gus Ipul di Jatim," pungkas Hendri.(gir/jpnn)


Edhie Baskoro Yudhoyono dinilai sebaiknya belajar terlebih dahulu memimpin sebuah kabupaten, sebelum maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Karena


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News