Maju Pilgub Jatim, Ibas Bakal Diganjal Loyalis Anas

Maju Pilgub Jatim, Ibas Bakal Diganjal Loyalis Anas
Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Edhie Baskoro Yudhoyono maju sebagai kandidat Gubernur Jawa Timur, dinilai sama dengan sejumlah tokoh lain.

Apalagi selain tokoh muda, Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VII meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

"Jadi pada dasarnya, sah saja setiap warga negara mencalonkan atau dicalonkan. Beberapa kelebihan (Ibas,red) adalah masih muda, anak mantan presiden dan didukung Partai Demokrat," ujar Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta kepada JPNN, Rabu (3/5).

Selain kelebihan tersebut, perlu diketahui bahwa Ketua Umum PD SBY juga memiliki basis yang cukup kuat di Jatim.

"Tapi masalahnya, tak mudah Demokrat membangun koalisi besar saat ini," ucap Kaka.

Apalagi di Jatim, banyak nama besar. Di antaranya, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim Halim Iskandar dan sejumlah nama lain, yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub Jatim 2018.

"Jadi sangat Banyak nama besar di sana. Dan tak boleh dilupakan, masih banyak loyalis Anas Urbaningrum (mantan Ketum PD,red) yang akan kontra dengan Ibas," pungkas Kaka.(gir/jpnn)


Peluang Edhie Baskoro Yudhoyono maju sebagai kandidat Gubernur Jawa Timur, dinilai sama dengan sejumlah tokoh lain.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News