Kiai Said Imbau Ahok Tidak Sekadar Minta Maaf

Kiai Said Imbau Ahok Tidak Sekadar Minta Maaf
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, menanggapi enteng permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada umat muslim. Menurutnya, pernyataan penyesalan itu patut dihormati.

Dia juga mengingatkan Ahok untuk membuktikan penyesalannya dengan tidak mengulangi perbuatan yang sama.

"Kalau orang sudah mengaku salah ya sudah, selesai. Maafkan, asal jangan diulangi lagi seperti itu," kata Kiai Said kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/10).

Menurutnya, sebagai sesama manusia harus bisa memaafkan. Sebab, Allah SWT saja mampu memaafkan hamba-Nya yang berbuat kesalahan dan bertaubat.

"Sudah lah. Tuhan saja memaafkan jika hamba berbuat dosa yang tidak disengaja. Tuhan itu marah kalau berbuat kesalahan terencana dan tidak mau mengakui kesalahannya," tegas Kiai Said.

Pihaknya juga menyebutkan tidak ada sanksi apapun bagi calon incumbent dalam di Pilkada DKI itu karena sudah meminta maaf. Kecuali, memang ada unsur kesengajaan dilakukan Ahok.

"Tidak ada konsekuensi sanksi kalau sudah minta maaf. Kecuali kalau niat mau melecehkan agama, merasa benar, tidak mengaku salah," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, menanggapi enteng permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada umat muslim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News