Kiat Khusus Wali Kota Batu Majukan Sektor Pertanian dan Pariwisata

Kiat Khusus Wali Kota Batu Majukan Sektor Pertanian dan Pariwisata
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kedua kiri) saat menjadi pembicara Serial Seminar 100 tahun Indonesia bertema “Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045” di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (18/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyatakan daerah yang dipimpinnya memiliki dua sektor andalan untuk memajukan perekonomian yakni pertanian dan pariwisata.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Batu memiliki program untuk membantu mahasiswa asal Kota Batu yang menempuh studi pertanian dan pariwisata.

Dewanti mengungkapkan itu saat menjadi pembicara di seminar 100 tahun Indonesia bertema Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045 di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (18/12). 

"Ketika ada anak-anak Kota Batu yang mau sekolah di sektor pertanian dan pariwisata, kami dukung penuh. Bisa kami beri beasiswa, tempat tinggal," kata Dewanti, Rabu.

Menurut Dewanti, mahasiswa Kota Batu diharapkan bisa berperan membangun daerah asal setelah lulus dari studi pertanian dan pariwisata.

"Jadi, ketika dia selesai kuliah, dia yang membangun Kota Batu," ucap dia.

Dari sisi pariwisata, Dewanti bersyukur banyak wisatawan berdatangan ke Kota Batu. Data hingga Desember 2019, sebanyak 6,5 juta wisatawan sudah berdatangan ke Kota Batu selama tahun ini.

"Kami di Kota Batu ini yang berpenduduk 200 ribu jiwa, mampu mendapatkan wisatawan 6,5 juta. Itu saya kemarin berangkat dari Bandara Juanda ke Jakarta, itu sudah penuh bus untuk menuju Kota Batu," timpal dia. (mg10/jpnn)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyatakan punya kiat khusus memajukan dua sektor andalan di daerahnya, pertanian dan pariwisata.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News