JPNN.com

Kiat Memilih Krim Pencerah Flek Hitam di Wajah

Sabtu, 06 Juni 2020 – 23:29 WIB
Kiat Memilih Krim Pencerah Flek Hitam di Wajah - JPNN.com

jpnn.com - Seiring bertambahnya usia, maka kualitas kulit pun ikut menurun. Keluhan flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang kerap dialami orang, terutama bagi mereka yang sudah ‘berumur’. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit sejak dini.

Flek hitam juga merupakan salah satu gejala yang akan mempercepat penuaan dini. Membutuhkan proses yang panjang dan memakan waktu untuk menghilangkan flek hitam ini. Namun, kondisi ini dapat disamarkan dengan menggunakan krim pencerah sesuai kulit.

Lalu, bagaimana cara memilih krim pencerah flek hitam yang tepat? Nah, berikut kandungan-kandungan yang harus ada dalam produk pencerah flek hitam Anda:

  • L-cystine. Asam amino ini dapat menghambat pembentukan pigmen melanin pada kulit.
  • Vitamin C. Antioksidan ini memiliki fungsi penting dalam pembentukan kolagen. Apabila vitamin C dikonsumsi secara cukup, maka dapat menurunkan risiko kerutan, sel kulit kering, serta kematian sel kulit.
  • Hytolive. Ekstrak alami dari buah zaitun ini mengandung hydroxytyrosol yang dapat mengurangi pembentukan produksi melanin, sehingga menurunkan terjadinya penggelapan pigmen kulit atau flek hitam.
  • Collactive. Perpaduan kolagen dan elastin ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Selain menggunakan krim pencerah, diperlukan juga perawatan kulit secara rutin untuk meminimalkan flek hitam. Bersihkan wajah Anda setelah memakai riasan atau beraktivitas di luar rumah. Lindungi juga kulit Anda dari sinar matahari saat keluar rumah.

Krim tabir surya dengan minimum SPF 30 broad spectrum (UVA/UVB) adalah pilihan yang tepat. Tabir surya yang baik juga mengandung zinc oxide atau titanium dioxide.

Di samping itu, mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, serta berolahraga teratur juga penting sebagai bagian dari perawatan kulit Anda. Oleh karena itu, jangan abaikan ketiga hal ini.

Dengan melakukan perawatan serta gaya hidup sehat, diharapkan flek-flek hitam Anda akan segera hilang dari wajah. Anda pun akan lebih bersahabat dengan cermin di rumah, serta tentunya merasa lebih percaya diri.(RS/RH/klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy