Kiat Rapel Mencegah Sampah Anorganik Cemari Sungai dan Laut

Kiat Rapel Mencegah Sampah Anorganik Cemari Sungai dan Laut
Perwakilan Rapel dan Konservasi Penyu, Pantai Pelangi, Bantul, DIY pada 31 Agustus 2021, bekerja sama mencegah sampah anorganik mencemari sungai dan laut. Foto: Dok. Rapel

jpnn.com, BANTUL - Business Development Rapel.id, Christopher Nugroho terus berupaya untuk mencegah sampah anorganik mencemari sungai dan laut. Salah satunya menjalin kerja sama dengan Konservasi Penyu.

Sebab, sampah anorganik yang tidak dikelola dengan baik dapat berpotensi mencemari sungai dan laut.

“Hal tersebut akan mengancam kelestarian berbagai biota laut, termasuk penyu,” kata Christopher Nugroho saat menjalin kerja sama dengan Konservasi Penyu, Pantai Pelangi, Bantul, DIY pada 31 Agustus 2021.

Christopher juga menjelaskan Rapel telah bekerja sama dengan Puskesmas Kasihan II, Kabupaten Bantul, DIY.

“Rapel dan Puskesmas Kasihan II meresmikan kerja sama untuk mengelola sampah anorganik (non medis),” kata Christopher yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini.

Kiat Rapel Mencegah Sampah Anorganik Cemari Sungai dan Laut

Perwakilan Rapel dan Puskesmas Kasihan II, Bantul, DIY meresmikan kerja sama untuk mengelola sampah anorganik pada 31 Agustus 2021. Foto: Dok. Rapel

Melalui kerja sama ini, menurut dia, Rapel akan memberikan pelatihan pemilahan kepada staf Puskesmas dan melakukan pengambilan sampah anorganik secara rutin.

Business Development Rapel.id, Christopher Nugroho terus berupaya untuk mencegah sampah anorganik mencemari sungai dan laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News