Kiatisuk: Memulai dan Mengakhirinya dengan Indonesia, Fantastis!

Kiatisuk: Memulai dan Mengakhirinya dengan Indonesia, Fantastis!
Arsitek Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang meladeni permintaan fans di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto: Sidik Tualeka/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang tak henti menebar senyuman ke arah puluhan penggemar dan pengunjung di ruang kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (11/12) kemarin.

Kiatisuk adalah orang pertama yang keluar dari pintu kedatangan, diikuti para pemain dan ofisial.

Ya, Timnas Thailand telah menginjakkan kakinya di Indonesia, untuk melakoni leg pertama final Piala AFF 2016.

Kiatisuk, pria yang pernah meraih gelar juara Piala AFF sebagai pemain dan pelatih tersebut dengan sabar meladeni permintaan tanda tangan dan foto bareng dari fans. 

Penggawa Thailand yang kompak mengenakan setelan jas cokelat terang juga diserbu fans yang ingin foto bareng. Mayoritas fans adalah perempuan. Sambutan hangat di bandara itulah yang membuat Kiatisuk terharu. 

’’Kami akhirnya datang juga ke Indonesia. Saya sampai lupa kali terakhir ke negeri ini,’’ ujar Kiatisuk membuka percakapan. ’’Meski sedikit lelah, saya yakin kondisi seluruh pemain sangat baik,’’ jelas pelatih berusia 43 tahun tersebut sebelum naik bus yang membawa rombongan timnas Thai- land menuju penginapan di Bogor, Jawa Barat. 

Timnas Thailand baru memulai latihan perdana sore nanti di Sekolah Pelita Harapan Sentul. ’’Kami memulai kompetisi ini dengan melawan Indonesia. Kami pun akan mengakhirinya dengan Indonesia di pertandingan final. Tentu ini adalah sesuatu yang fantastis,’’ ungkapnya.

Sementara bomber maut Thailand, Teerasil Dangda tidak mau sesumbar. Pemain yang mencetak hat-trick ke gawang timnas pada penyisihan grup itu menilai bahwa Indonesia saat ini jauh lebih baik. ’’Saya tak yakin bisa bikin hat-trick lagi,’’ kata Teerasil. 

JAKARTA - Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang tak henti menebar senyuman ke arah puluhan penggemar dan pengunjung di ruang kedatangan Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News