KIB Desak KPK Tak Segan Tangkap Menteri Berapor Merah

KIB Desak KPK Tak Segan Tangkap Menteri Berapor Merah
KIB Desak KPK Tak Segan Tangkap Menteri Berapor Merah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat, mengapresiasi struktur Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia menilai komposisi figur menteri yang terpilih mampu menerjemahkan visi-misi Jokowi dalam membangun Indonesia ke depan.

"Ya, sudah sesuai. Bisa kerja sama. Tapi kita juga minta pada pak Jokowi, kalau ada yang tidak sesuai dengan kehendak dan harapan Presiden, langsung diganti saja. Bila perlu jangan tunggu dua tahun," katanya di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) KIB I di Hotel Redtop, Jakarta, Selasa (28/10).

Reinhard berharap para menteri bisa menjalankan program yang pro rakyat. Karena jika berbeda, akan sangat merugikan apa yang diyakini Presiden Jokowi.

Saat ditanya bagaimana tanggapannya terkait adanya menteri berapor merah dari 34 nama yang ada, Reinhard menyarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya sekadar memberi penilaian. Tapi harus segera menangkapnya, agar tak menimbulkan fitnah.

"Saya enggak tahu itu yang tanda merah atau kuning. Tapi saran saya jika terbukti bermasalah, KPK tangkap dong," ujarnya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat, mengapresiasi struktur Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News