Kibarkan Bintang Kejora, 13 Pendemo Ditangkap

Kibarkan Bintang Kejora, 13 Pendemo Ditangkap
Kibarkan Bintang Kejora, 13 Pendemo Ditangkap
JAYAPURA - Sebanyak 13 pendemo yang diduga kuat sempat mengibarkan bendera Bintang Kejora saat menggelar demo di Lapangan Makam Theys Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (1/5) kemarin terpaksa ditangkap aparat kepolisian dan selanjutnya diamankan di Mapolres Jayapura.

Adapun 13 pendemo yang ditangkap itu antara lain berinisial HJ, ZK, PW, TW, RK, WW, AK, PK, BB, DK, BW, IL, dan PK. Dari tangan mereka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam antara lain berupa 1 buah kapak, 1 parang, 1 sangkur dan 2 panah.

Kapolres Jayapura, AKBP Antonius Wantri Yulianto,SIK saat ditanya wartawan di Lapangan Makam Theys mengatakan, awalnya para pendemo ini sebagiannya sudah menuju Jayapura untuk mengikuti demo di Taman Imbi Jayapura, tetapi sebagiannya lagi sekitar 50-an orang tetap tinggal di Lapangan Theys.

"Saat kami menanyakan kegiatan yang hendak mereka lakukan, salah satu pendemo menjawab hanya utuk melakukan ibadah saja, dan pada saat itu kami juga  memberikan teguran kepada mereka untuk tidak mengibarkan bendera Bintang Kejora, dan pada saat itu juga saya tetap perintahkan kepada anggota saya yang dibantu Brimob untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi Lapangan Theys," paparnya.

JAYAPURA - Sebanyak 13 pendemo yang diduga kuat sempat mengibarkan bendera Bintang Kejora saat menggelar demo di Lapangan Makam Theys Eluay, Sentani,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News