JPNN.com

Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang Hingga 14 September

Rabu, 11 September 2019 – 21:37 WIB Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang Hingga 14 September - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengajak seluruh rakyat Indonesia mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda belasungkawa atas meninggalnya Presiden ketiga RI BJ Habibie.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 september 2019. Kami akan menetapkan berkabung nasional sampai tiga hari ke depan," ucap Pratikno di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (11/9).

Untuk itu, mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut mengimbau agar di rumah-rumah, perkantoran pemerintah baik di dalam dan luar negeri, untuk mengibarkan merah putih setengah tiang.

Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada Kemensetneg memberikan perhatian sangat serius atas kondisi BJ Habibie saat menjalani perawatan di RSPAD.

Hal itu terlihat dari pengobatan Habibie yang dikawal oleh 44 dokter kepresidenan, termasuk enam dokter yang biasanya melekat kepada Presiden dan Wakil Presiden.

"Sekali lagi kami sampaikan duka yang sangat mendalam atas meninggalnya beliau (BJ Habibie, red). Presiden meminta saya untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan, fasilitas keluarga untuk malam ini dan pemakaman besok," kata Pratikno. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...