BJ Habibie Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

BJ Habibie Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa
BJ Habibie meninggal dunia, Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9) pukul 18.00 Wib di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Presiden Jokowi menyampaikan kabar duka tersebut di hadapan wartawan, sekitar 30 menit setelah BJ Habibie menghembuskan napas terakhir.

“Innalillahi wa innailaihi raji'un, Innalillahi wa innailaihi raji'un, Innalillahi wa innailaihi raji'un. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD,” ujar Presiden Jokowi di RS Gatot Subroto.

Dikatakan Jokowi, BJ Habibie merupakan sosok ilmuwan level dunia dan Bapak Teknologi Indonesia, sekaligus presiden ketiga RI.

Jokowi mengatakan, tiga hari lalu dirinya juga sudah membesuk BJ Habibie di RSPAD. Saat itu, lanjut Jokowi, kondisi BJ Habibie sudah tidak bisa diajak berkomunikasi. “Karena kondisi sakit beliau,” imbuh Jokowi. (sam/jpnn)

Video BJ Habibie Tutup Usia:

 

BJ Habibie meninggal dunia, Presiden Jokowi atas nama rakyat Indonesia dan pemerintah,menyampaikan rasa duka yang mendalam.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News