Kick-Off Lanjutan Liga 1 Mundur Hampir Satu Jam, Ini Penyebabnya, Oalah

Kick-Off Lanjutan Liga 1 Mundur Hampir Satu Jam, Ini Penyebabnya, Oalah
Liga 1 2022 akhirnya resmi dilanjutkan kembali mulai hari ini, Senin (5/12/2022). Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air Liga 1 2022 akhirnya bisa dilanjutkan kembali mulai hari ini, Senin (5/12). Liga akan dilanjutkan tanpa suporter dan menggunakan sistem bubble.

Hal itu disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD bersama Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (5/12) sore.

Mahfud dalam pernyataan resminya mengingatkan kembali bahwa pemerintah memang pernah mengumumkan kegiatan sepak bola tak bisa bergulir sampai segala sesuatunya terkait pelaksanaan pertandingan jelas.

Kini, pemerintah menyebut kondisinya sudah jelas.

"Sekarang, pemerintah mengumumkan liga itu akan diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan," ucapnya.

Mahfud menegaskan, selaku regulator dan penaggung jawab sepak boal nasional, PSSI berada di barisan terdepan akan mengendalikan sisa kompetisi mulai dari Liga 1 2022/2023 sampai liga yang lainnya.

"Pak Kapolri sudah menjamin dari segi keamanan, penyelesaian dari sisi sepak bolanya, itu diizinkan tanpa ada penonton," terangnya.

Saat ini, ada tiga pertandingan Liga 1 2022/2023 yang sedianya sudah siap kick-off pada pukul 15.30 WIB.

Liga 1 2022/2023 akhirnya bergulir kembali setelah Menko Polhukam, Menpora dan Kapolri menggelar jumpa pers di Jakarta, kick-off mundur hampir satu jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News