Kickoff Cabor Sepak Bola Tandai Start Gala Desa di Bangkalan

Kickoff Cabor Sepak Bola Tandai Start Gala Desa di Bangkalan
Suasana pembukaan Gala Desa 2018 di Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan pada Jumat (19/10). Foto: Tim Media Sportif Deputi III Kemenpora

jpnn.com, BANGKALAN - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan Gala Desa 2018 di daerah-daerah.

Kali ini, Desa Keleyan, Socah, Bangkalan, Jawa Timur terpilih menjadi pelaksana di pekan ketiga Oktober 2018 ini.

Acara yang dihadiri Staf Ahli Kemenpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonny Madrizal tersebut dihelat pada Jumat (19/10) pagi.

Tak kurang 750 peserta Gala Desa hadir di upacara pembukaan yang dipusatkan di lapangan Dusun Kunir, Keleyan, Bangkalan.

Selain dari Kemenpora, tampak asisten I Pemkab Bangkalan Ismet Efendi dan Kadispora Bangkalan Saad Asj'ari hadir mewakili Bupati Bangkalan yang batal hadir karena ada kegiatan yang tak bisa diwakilkan.

Kadispora Asj'ari dalam laporannya menegaskan bahwa animo peserta Gala Desa di Bangkalan cukup besar. Dia bahkan harus melakukan seleksi terhadap calon peserta.

Kadispora yang menjadi Ketua Penyelenggara Gala Desa juga memilih desa tertentu untuk menjadi venue pelaksanaan tiap cabang olahraga.

"Anio sangat besar, kami pun harus memilih siapa peserta, kami putuskan desa yang ketempatan menjadi penyelenggara cabor boleh mengikuti semua cabang olahraga," ungkapnya.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan Gala Desa 2018 di daerah-daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News