Kickoff Pertama Grup Y Liga 2 Resmi Dipindah ke Bandung

Kickoff Pertama Grup Y Liga 2 Resmi Dipindah ke Bandung
Stadion Bandung Lautan Api. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Venue dan jadwal kickoff babak 8 besar Liga 2 Grup Y resmi dipindah ke Stadion Bandung Lautan Api (GLBA), Kabupaten Bandung.

Kepastian itu didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengirim surat kepada keempat klub kontestan grup Y, yakni Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Riau terkait lokasi serta jadwal baru.

Ya, karena Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sudah dipastikan tidak bisa menjadi tuan rumah, maka sebagai gantinya dipindah ke Stadion Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung.

Karena berpindah tempat otomatis waktu kickoff pun terpaksa diatur ulang. Kickoff pertama grup Y dimulai pada 15 November.

Persebaya akan menghadapi PSIS dalam pertandingan pertama grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada sore hari dan kemudian dilanjut PSPS Riau melawan PS Mojokerto Putra (PSMP) pada malam hari. Laga kedua akan dilaksanakan pada 18 November dan laga pemungkas pada 21 November.

Untuk pertandingan terakhir pada 21 November, karena terkait dengan penentuan kelolosan, maka jadwalnya dibuat bersamaan pada sore hari. Persebaya melawan PSMP tetap dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sedangkan laga PSIS versus PSPS dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam surat itu, PT LIB juga menyatakan menanggung semua kerugian karena perubahan dan perpindahan jadwal serta lokasi pertandingan grup Y. Surat itu diteken Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan dan secara resmi diterima keempat klub tadi malam.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah angkat bicara terkait surat dari PT LIB tersebut. Dia mengatakan walau secara resmi sudah dikirimkan ke klub terkait perubahan jadwal dan lokasi, Green Force enggan tergesa-gesa menanggapinya. Masih mengkaji agar tidak kecewa lagi seperti yang terjadi di Cikarang. ’’Masalahnya kami para kontestan tidak diajak bicara tentang perubahan ini,’’ ujarnya.

Venue dan jadwal kickoff babak 8 besar Liga 2 Grup Y resmi dipindah ke Stadion Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News