Kiko Mendatangi Pantai Florida Anyer, Ada Apa?

Kiko Mendatangi Pantai Florida Anyer, Ada Apa?
Kiko Mendatangi Pantai Florida Anyer. Foto: MNC Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran karakter animasi Kiko di Pantai Florida Anyer disambut gembira anak-anak. Dia melakukan bersih-bersih pantai, terutama sampah plastik yang tercecer.

Kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan film Kiko In The Deep Sea yang akan tayang di bioskop tanah ai rpada 23 Februari 2023.

Karakter Kiko selama ini dikenal melalui serial televisi di RCTI dan MNCTV. Serial ini juga ditayangkannya di 64 negara dengan berbagai sub title dan alih suara beragam bahasa.

Dalam animasi Kiko in The Deep Sea, Kiko dan teman-temannya membawa misi penyelamatan yang seru dan menghibur penonton, khususnya anak-anak.

Kehadiran film ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk kembali mengenal ekosistem laut serta menjaga kebersihannya.

Diketahui, sampah di laut menjadi perhatian belakangan ini. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 lautan Indonesia sudah tercemar 1.772,7 gram sampah per meter persegi.

Jika dihitung dari luas laut Indonesia sekitar 3,25 juta km persegi, jumlah sampah di lautan Indonesia diperkirakan mencapai 5,75 juta ton. Sampah plastik diperkirakan mencapai 827,80 gram per meter persegi.

Kegiatan Kiko Bersih-Bersih Pantai ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir.

Karakter animasi Kiko mendatangi Pantai Florida Anyer yang langsung disambut gembira anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News