Kilang Pertamina Cilacap Dukung Kelestarian Lingkungan Pantai Teluk Penyu

Kilang Pertamina Cilacap Dukung Kelestarian Lingkungan Pantai Teluk Penyu
Pjs. GM Kilang Pertamina Cilacap, Hermawan Budiantoro secara simbolis ikut melakukan penanaman pohon cemara laut di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CILACAP - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sebagai wujud dukungan nyata dan kepedulian lingkungan turut aktif dalam Karya Bakti Penanaman Pohon dan Bersih Pantai Teluk Penyu, Kamis (18/1).

Kegiatan yang dimotori Kodim 0703/Cilacap ini juga melibatkan pejabat Forkopimda, stakeholder, ratusan sukarelawan dan pelajar.

Pjs GM Kilang Pertamina Cilacap Hermawan Budiantoro beserta jajaran manajemen dan sukarelawan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh kegiatan yang berorientasi pada upaya menjaga dan menyelamatkan lingkungan dengan aksi-aksi kecil, namun kontinyu dan berdampak,” kata Hermawan.

Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Andi Yuliazi menyebutkan kegiatan ini merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Daerah (KSAD), yaitu bersatu dengan alam.

“Kami meyakini jika kita serius menjaga alam, maka sebaliknya juga demikian, alam akan menjaga kita,” tegasnya.

Senada disampaikan Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri yang menyambut baik inisiatif dari TNI AD yang melibatkan seluruh elemen dan stakeholder terkait.

“Lokasi kegiatan di Pantai Teluk Penyu juga sangat tepat sebagai ikon wisata Kabupaten Cilacap,” katanya.

Kilang Pertamina Cilacap turut aktif dalam Karya Bakti Penanaman Pohon dan Bersih Pantai Teluk Penyu yang dimotori Kodim 0703/Cilacap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News