Kilang Pertamina Cilacap Terbakar, Bum! Warga Panik

Kilang Pertamina Cilacap Terbakar, Bum! Warga Panik
Foto kebakaran di kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11) malam, yang beredar melalui WhatsApp. Foto: ANTARA/WhatsApp/Andi

jpnn.com, PURWOKERTO - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah, terbakar. Warga menyebut kebakaran terjadi saat hujan lebat.

Kebakaran membuat panik warga Kelurahan Donan dan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, yang lokasinya dekat dengan Kilang Pertamina.

"Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita," kata warga Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Andi (40) saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu malam.

Menurut Andi, ada warga sekitar Jalan Thamrin, Kelurahan Lomanis, yang mengaku ingin mengungsi karena rumahnya sangat dekat dengan lokasi kebakaran.

"Kebakarannya di dekat pintu masuk area kilang. Kalau rumah saya jaraknya sekitar 350 meter dari area kilang," katanya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya ledakan saat kebakaran itu terjadi, Andi mengaku tidak bisa memastikannya karena hujan sangat lebat.

"Mungkin karena saking lebatnya, suara ledakan itu diredam oleh hujan. Tapi tadi pas anak saya keluar rumah, sempat mendengar suara aneh yang mungkin berasal dari ledakan yang diredam oleh hujan," katanya menegaskan.

Terkait dengan hal itu, dia mengharapkan Pertamina bisa segera memadamkan kebakaran tersebut.

Pertamina saat ini tengah berupaya untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News