Kim Jong-nam Tewas, Empat Pria Korut Kabur ke Jakarta

Kim Jong-nam Tewas, Empat Pria Korut Kabur ke Jakarta
Kim Jong-nam. Foto: Guardian

jpnn.com - jpnn.com - Empat pria yang diduga menyuruh warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah menyemprotkan cairan beracun ke wajah Kim Jon-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) ternyata telah kabur dari Malaysia.

Keempat pria itu semuanya tercatat sebagai warga negara Korea Utara. Mereka meninggalkan Malaysia menuju Jakarta pada 13 Februari 2017 atau beberapa saat setelah tewasnya kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-un itu.

Identitas keempat tersangka itu adalah Rhi Ji-hyon (33), Hong Song-hac (34), O Jong-gil (55) dan Ri Jae-nam (57). Mereka masuk Malaysia secara terpisah, namun meninggalkan KLIA menuju Jakarta secara bersamaan.

Kim Jong-nam Tewas, Empat Pria Korut Kabur ke Jakarta

Grafis/ilustrasi: The Star

Berdasar catatan imigrasi, Rhi Ji-hyon masuk Malaysia pada 4 Februari, sedangkan Hong Song-hac tiba di negeri jiran itu pada 31 Januari. Adapun O Jong-gil masuk Malaysia pada 7 Februari, sementara Ri Jae-nam pada 1 Februari.

Laman The Star mengabarkan, keempat tersangka utama itu meninggalkan Malaysia melalui KLIA setelah Jong-nam tewas. Keempatnya menuju Jakarta terlebih dahulu, untuk kemudian terbang ke Dubai dan meneruskan perjalanan ke Vladivostok sebelum kembali ke ibu kota Korut, Pyongyang.

“Mereka mengambil rute yang panjang untuk menghindari pihak berwenang,” ujar sumber The Star.

Empat pria yang diduga menyuruh warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah menyemprotkan cairan beracun ke wajah Kim Jon-nam di Bandara Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News