JPNN.com

Kim Jong Un Sehat Walafiat, Donald Trump Berkomentar di Twitter

Minggu, 03 Mei 2020 – 15:22 WIB
Kim Jong Un Sehat Walafiat, Donald Trump Berkomentar di Twitter - JPNN.com

jpnn.com, WASHINGTON - Kabar tentang Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam kondisi sehat walafiat membuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bungah. Presiden Ke-45 AS itu merasa senang melihat Jong-un kembali muncul dalam kondisi baik-baik saja.

“Senang melihat dia kembali dan baik-baik saja,” ujar Trump melalui akunnya di Twitter.

Trump mencuitkan ulang twit yang menyertakan foto Jong-un menghadiri seremoni penyelesaian pabrik pupuk di Sunchon, sebelah utara Pyongyang, ibu kota Korut. Dalam foto itu Jong-un terlihat sehat.

Jong-un kembali muncul setelah 20 hari absen dari hadapan publik. Hal itu memicu spekulasi tentang keberadaan dan kondisi kesehatannya.

Ada yang menyebut Jong-un menjalani prosedur kardiovaskular setelah tiba-tiba ambruk saat kunjungan ke wilayah perdesaan di Korut. Ada pula yang menyebut Jong-un dalam status vegetatif atau mengalami kelainan kesadaran akibat kerusakan pada otak sehingga tak menunjukkan respons, bahkan sejumlah pihak meyakini cucu pendiri Korut Kim Il-sung itu telah meninggal.

Namun, foto dari kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) milik pemerintah Korut memperlihatkan Jong-un bagas waras saat meninjau pabrik pupuk di pinggitan Pyongyang, Jumat (1/5). Jong-un yang mengenakan baju ala Mao Tse Tung tidak menampakkan tanda-tanda sedang sakit.(yonhap/ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara