JPNN.com

Mengintip Kereta Api Mewah Kim Jong-un: Ada Brigade Perawan Pemberi Kenikmatan

Rabu, 29 April 2020 – 19:30 WIB
Mengintip Kereta Api Mewah Kim Jong-un: Ada Brigade Perawan Pemberi Kenikmatan - JPNN.com
Pemimpin Korut Kim Jong-un bersama para wanita anggota Tentara Rakyat Korea. Foto: KCNA

jpnn.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dikenal suka bepergian menggunakan kereta api. Dia punya sepur mewah peninggalan mendiang ayahnya, Kim Jong-il.

Jong-un menggunakan kereta api saat melawat ke luar negeri. Saat menghadiri Hanoi Summit pada Februari 2019 di Vietnam, pemimpin berbadan tambun itu juga naik sepur.

Pada April 2019, Jong-un membawa delegasi Korut menggunakan kereta api menuju Vladivostok di Rusia. Demi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di kota pelabuhan itu pula Jong-un menempuh perjalanan ribuan mil menggunakan kereta lapis baja.

Mengintip Kereta Api Mewah Kim Jong-un: Ada Brigade Perawan Pemberi Kenikmatan
Foto: KCNA

Jong-un sudah berkali-kali menggunakan kereta api pribadinya mengunjungi Tiongkok. Tak hanya dalam rangka urusan kenegaraan, Jong-un juga sering membawa keluarganya dengan kereta api pergi ke Tiongkok untuk kunjungan tak resmi.

Tentu saja kereta api tunggangan Jong-un itu aman sekaligus luks dan nyaman. Tak hanya tahan peluru, sepur tunggangan Jong-un itu memiliki ruang konferensi dengan lantai berkarpet merah.

Kereta tersebut juga memiliki lounge dengan sofa kulit warna pink, kantor yang dilengkapi TV satelit, serta dapur untuk membuat masakan terbaik. Sejarah tentang kereta api khusus itu tak terlepas dari Kim Jong-il yang tak suka naik pesawat.

Semasa hidup, Jong-il menggunakan kereta tersebut untuk melawat ke Tiongkok, Rusia dan Eropa Timur. Putra pendiri Korut Kim Il-sung itu dikenal sebagai sosok dengan selera mewah, hobi pesta, serta demen mabuk dan karaoke.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara