Kim Jong-un Tidak Makan di Korsel

Kim Jong-un Tidak Makan di Korsel
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bertemu Presiden Moon Jae-in di Korea Selatan. Foto: (AP: Korea Summit Press Pool)

jpnn.com, SEOUL - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akan berada satu hari penuh di Korea Selatan. Dia bertemu secara khusus dengan Presiden Korsel Moon Jae-in.

Selain Jong-un dan Ri Sol-ju istrinya, ada delapan tokoh Korut lain yang berjalan menyeberangi perbatasan menuju Korsel.

Salah satu­nya Kim Yo-jong, adik perempuan Jong-un.

"Dua pemimpin akan berjalan sekitar sepuluh menit sampai Plaza Panmunjom dan menginspeksi pasukan penjaga perbatasan Korsel yang siaga di sana," terang Im Jong-seok, kepala staf ke­presidenan, sebagaimana dikutip Associated Press.

Dialog dua Korea itu akan diselingi jeda makan siang. Setelah duduk semeja di dalam ruangan yang sama, Kim Jong-un dan Moon Jae-in berpisah sebentar.

Mereka akan kembali ke wilayah masing-masing untuk bersantap siang dengan delegasi masing-masing.

Jong-un dan rombongannya akan kembali ke Korut dan makan siang di sana. Tapi, seusai makan siang, delegasi Korut bakal kembali ke Peace House.

Pertemuan sesi kedua, menurut Im Jong-seok, bakal diawali dengan aksi tanam pohon. CNN melaporkan bahwa Jong-un dan Moon Jae-in akan menanam pohon pinus.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korsel Moon Jae-in akan menanam pohon pinus bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News