Kimberley Pierre-Louis Terganjal, Timnas Basket Putri Gunakan Jasa Peyton Whitted di Asian Games 2022

Kimberley Pierre-Louis Terganjal, Timnas Basket Putri Gunakan Jasa Peyton Whitted di Asian Games 2022
Pebasket naturalisasi Indonesia, Peyton Whitted saat berlaga pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Foto: Yoga Prakasita/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putri Indonesia akan menggunakan jasa pemain naturalisasi Peyton Whitted menggantikan Kimberley Pierre-Louis di ajang Asian Games 2022 mendatang.

Kimberley tidak bisa dimainkan mengingat terganjal peraturan status kewarganegaraan.

Penanggung jawab Timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja menyebut usia paspor pemain kelahiran 11 Agustus 1993 itu belum genap tiga tahun.

“Saat ini, kami tengah fokus soal peraturan naturalisasi yang diperbolehkan oleh panitia pelaksana, yakni satu orang dan sudah memiliki paspor selama 3 tahun.” 

“Untuk Kimberley, dia baru mendapatkan paspor pada Desember 2020, yang mana pada saat event dimulai nanti masih hampir 3 tahun,” ungkap pria yang akrab disapa Itop itu.

Regulasi itu membuat Peyton Whitted yang dipanggil untuk melengkapi skuad Timnas basket putri Indonesia di Asian Games 2022.

Timnas basket putri Indonesia sendiri tidak dalam kondisi terbaik mengingat beberapa pemain mengalami cedera.

Pemain-pemain inti, seperti Adelaide Callista Wongsohardjo masih menepi sehingga persiapan pendaftaran pemain ke Asian Games 2022 masih tertunda.

Timnas basket putri Indonesia akan menggunakan jasa pemain naturalisasi Peyton Whitted pada ajang Asian Games 2022 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News