Kimi Masih Keluhkan Mobil Ferrari

Kimi Masih Keluhkan Mobil Ferrari
Kimi Masih Keluhkan Mobil Ferrari

jpnn.com - LONDON- Ambisi Kimi Raikkonen mengembalikan nama besarnya bersama Ferrari masih jauh panggang dari api. Hingga kini, Kimi belum sekalipun naik podium dari lima seri yang sudah dilangsungkan.

Tak heran, posisi Kimi di klasemen sementara juga amburadul. Juara dunia musim 2007 itu harus puas berada di urutan ke-12 dengan koleksi 17 angka. Catatan itu tentu lebih buruk dibandingkan rekan setimnya Fernando Alonso yang berada di posisi ketiga dengan torehan 61 angka.

Nah, Kimi punya alasan tersendiri mengenai performa buruknya musim ini. Mantan pembalap Lotus itu mengatakan, mobil F14T yang disediakan Ferrari sangat sulit dikendalikan.

“Saya tidak bahagia dengan mobil ini. Balapan di Monaco lebih baik dibanding kualifikasi. Namun, kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan,” terang Kimi di laman Grand Prix 247, Selasa (27/5).

Kimi mengatakan, mobil Ferrari juga kalah jauh dibanding Mercedes. Tak heran, Mercedes mampu menguasai podium juara dari enam seri yang sudah dilangsungkan musim ini.

“Kami harus berkembang di banyak area. Kami harus membandingkan dengan Mercedes. Mereka masih jauh di atas kami. Tidak mudah menyelesaikan masalah ini,” tegas Kimi. (jos/jpnn)

 


LONDON- Ambisi Kimi Raikkonen mengembalikan nama besarnya bersama Ferrari masih jauh panggang dari api. Hingga kini, Kimi belum sekalipun naik podium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News