Kimia Farma Siapkan 7,5 Juta Dosis Shinoparm untuk Vaksin Gotong Royong 

Kimia Farma Siapkan 7,5 Juta Dosis Shinoparm untuk Vaksin Gotong Royong 
Kadin sebut lebih dari 17 ribu perusahaan ikut Vaksin Gotong Royong. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Shinoparm untuk impor vaksin program Gotong Royong dengan komitmen 7,5 juta dosis.

Sekretaris Perusahaan Kimia Farma, Ganti Winarno menyampaikan hal tersebut dalam dialog produktif bertema Perjalanan Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Kamis (27/5).

Vaksinasi Gotong Royong telah dilaksanakan perdana pada pekan lalu, Selasa (18/5), yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Program vaksinasi yang diperuntukkan bagi karyawan dan buruh perusahaan itu merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang didukung berbagai pihak seperti Bio Farma dan Kimia Farma.

Proses menuju pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong terbilang cukup panjang. Kadin telah membuka tiga fase pendaftaran dan lebih dari 10 juta orang karyawan beserta keluarga intinya telah terdaftar.

"Kedatangan vaksin ini nantinya akan hadir bertahap,” ujar Ganti dalam siaran persnya, Jumat (28/5).

Ganti menambahkan hingga saat ini sudah lebih dari 70 ribu dosis vaksin Shinoparm yang didistribusikan ke perusahaan terdaftar.

“Harapannya vaksinasi Gotong Royong ini membantu mempercepat timbulnya herd immunity bagi 181,5 juta rakyat Indonesia,” jelas Ganti.

Kimia Farma menyiapkan 7,5 juta dosis shinoparm untuk program vaksin gotong royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News