Kinerja ASN harus Diingkatkan, Jangan Cuma Jadi Juru Ketik

Kinerja ASN harus Diingkatkan, Jangan Cuma Jadi Juru Ketik
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memanfaatkan teknologi sebaiknya-baiknya, serta meningkatkan kinerja selama mengabdi kepada masyarakat, mengingat fungsi dan tugas ASN adalah melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu, (10/5).

Pria yang karib disapa JK itu menilai, selama ini ASN yang berada di tingkat daerah, masih minim berkontribusi kepada pelayanan masyarakat.

"Jadi, tidak ada lagi nanti kalau sudah ketemu dengan komputer, hanya main game saja atau jadi tukang ketik. Harus ada peningkatan kerja," tegas JK.

Maka dari itu JK berharap ASN mampu meningkatkan kinerjanya guna melayani masyarakat.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengajak semua aparat di daerah untuk berbenah.

Asman mengaku khawatir bila Indonesia tidak akan bisa maju. Sebab, negara dirugikan, karena aparatnya tidak produktif.

"Bagaimana negara bisa maju. Kita punya ASN didominasi kemampuannya administrasi. Ini merugikan negara, tidak produktif," ujar Asman.

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memanfaatkan teknologi sebaiknya-baiknya, serta meningkatkan kinerja selama mengabdi kepada masyarakat, mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News