Kinerja Efektif jadi Daya Tarik Erick Thohir untuk Menjadi Cawapres

Kinerja Efektif jadi Daya Tarik Erick Thohir untuk Menjadi Cawapres
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir konsisten menjadi pemimpin dengan kinerja efektif yang dirasakan masyarakat.

Hal itu dinilai menjadi daya tarik bagi andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini maju sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengatakan rekam jejak figur menjadi rujukan bagi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Termasuk Erick Thohir yang konsisten menunjukkan tren elektabilitas positif lantaran banyak dipilih oleh masyarakat sebagai kandidat cawapres.

"Kinerja efektif yang dimiliki Erick Thohir ini mampu menjadi daya tawar signifikan sebagai kandidat cawapres," kata Ade dalam keterangan, Rabu (20/9).

Saat ini, elektabilitas ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu tengah mengalami tren kenaikkan yang konsisten dan signifkan. Misalnya, hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Juli 2023, dalam simulasi 24 nama cawapres, Erick Thohir berhasil menduduki posisi teratas dengan raihan 14,3 persen.

Elektabilitas Erick Thohir terus berkembang secara signifikan.

Terlihat pada hasil survei yang sama untuk periode Agustus 2023, elektabilitas Erick Thohir berada di angka 15,9 persen, masih menduduki posisi teratas mengalahkan kandidat lainnya.

Erick Thohir yang konsisten menunjukkan tren elektabilitas positif lantaran banyak dipilih oleh masyarakat sebagai kandidat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News