Erick Thohir Dinilai sebagai Cawapres Paling Unggul Dibanding yang Lain

Erick Thohir Dinilai sebagai Cawapres Paling Unggul Dibanding yang Lain
Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai calon wakil presiden (cawapres) unggulan dibanding kandidat lain.

Salah satu faktornya karena menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sukses mentransformasikan BUMN menjadi lebih baik.

“Untuk kategori cawapres, Erick Thohir ini dianggap mengungguli lain, seperti Sandiaga Uno karena kinerjanya sebagai menteri BUMN,” kata Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara dalam keterangannya, Selasa (19/9).

Selama memimpin BUMN, Erick Thohir memang banyak menghadirkan terobosan-terobosan agar berhasil mentransformasikan perusahaan-perusahaan pelat merah.

Erick Thohir pun merealisasikan holding BUMN yang sudah lama diwacanakan. Di bawah arahan Erick, kinerja BUMN makin solid dengan adanya pengklasteran usaha.

Mulai dari holding BUMN pariwisata, holding BUMN ultramikro, holding BUMN perhotelan, holding BUMN pangan, holding BUMN farmasi, holding BUMN pertambangan, hingga holding industri baterai listrik.

Selain itu, Erick Thohir turut mendorong 25 persen direksi BUMN diisi kalangan perempuan.

Berbagai program telah disiapkan, mulai dari penjaringan talenta hingga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman bagi perempuan.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai calon wakil presiden (cawapres) unggulan dibanding kandidat lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News