Kinerja Kabupaten/Kota Masih Buruk

Kinerja Kabupaten/Kota Masih Buruk
Kinerja Kabupaten/Kota Masih Buruk
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Azwar Abubakar mengaku gembira dengan gerak cepat pemerintah provinsi dalam meningkatkan akuntabilitas kinerjanya agar mendapat predikat baik. Sebaliknya, pemerintah kabupaten dan kota dinilai masih kalah dan dinilai kurang serius.

"Saya senang pemprov geliatnya sudah terasa. Yang harus digenjot kabupaten/kotanya, masih banyak jalan di tempat," ujar Azwar dalam keterangan persnya, Selasa (19/6).

Kemenpan-RB membeber data peringkat tertinggi akuntabilitas kinerja dengan predikat B, yang diraih Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Pemkot Sukabumi. Piagam penghargan juga diberikan kepada 17 pemprov dan 21 kabupaten/kota berpredikat CC, 11 pemprov dan 92 kabupaten/kota mendapat C.

Dari laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2011 masih terdapat 65 kabupaten/kota yang mendapat predikat D.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Azwar Abubakar mengaku gembira dengan gerak cepat pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News