Kinerja Keuangan Cemerlang, Saham BBRI Wajib Dikoleksi

Kinerja Keuangan Cemerlang, Saham BBRI Wajib Dikoleksi
BBRI juga didukung oleh prospek jangka panjang bank dalam pinjaman mikro dan pinjaman UMKM. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga kuartal III-2023 mencatatkan kinerja keuangan impresif.

BRI mencatatkan pertumbuhan asset yang secara konsolidasian meningkat 9,93 persen year on year (yoy) menjadi Rp 1.851,97 triliun dan mengantongi laba bersih setelah pajak sebesar Rp44,21 triliun atau naik 12,47 persen secara tahunan (yoy) per September 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso pada pemaparan Kinerja Keuangan BRI Triwulan III 2023 (25/10).

“Kontributor utama penopang kinerja positif BRI tersebut diantaranya adalah penyaluran kredit yang tumbuh double digit, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan dana murah yang juga tumbuh double digit, kualitas kredit yang terjaga, serta proporsi fee-based income yang porsinya terus meningkat terhadap keseluruhan pendapatan BRI”, jelas Sunarso.

Hal itu mendorong sentimen positif terhadap saham BRI (BBRI).

Sejumlah analis dari berbagai perusahaan sekuritas pun merekomendasikan Buy atau Hold saham tersebut.

Adapun alasan analis merekomendasikan buy & hold untuk BBRI karena melihat kinerja saham ini akan terus menguntungkan segmen mikro.

"Segmen ini seharusnya dapat membantu mengimbangi beberapa hal tekanan pada NIM karena suku bunga terus meningkat, disertai dengan kualitas aset yang layak," ungkap CFA Goldman Sachs Research Melissa, di Jakarta, Rabu (15/11).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk hingga kuartal III-2023 mencatatkan kinerja keuangan impresif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News