JPNN.com

Kinerja Terbaik, Realisasi Anggaran Kemensos Capai 86,74 Persen

Selasa, 27 Oktober 2020 – 22:32 WIB
Kinerja Terbaik, Realisasi Anggaran Kemensos Capai 86,74 Persen - JPNN.com
Jajaran Pejabat Kemensos saat konferensi pers paparan Realisasi dan Capaian Kinerja, Kemensos di Gedung Cawang Kencana Jakarta. Selasa (27/10). Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P Batubara mengapresiasi capaian realisasi anggaran Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini telah mencapai 86,74 persen.

Capaian tersebut tergambar dari konferensi pers paparan Realisasi dan Capaian Kinerja, Kemensos di Gedung Cawang Kencana Jakarta. Selasa (27/10).

Mensos Juliari juga memotivasi jajarannya untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja, serta menyelesaikan semua program yang telah ditetapkan, khususnya bantuan sosial (bansos), hingga akhir 2020 nanti.

Menteri yang beken disapa dengan panggilan Ari Batubara ini menilai, capaian kinerja itu tidak terlepas dari kekompakan dan komitmen kuat jajaran Kemensos.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras menyampaikan, dengan pagu sebesar Rp 134,008 triliun pada 2020, realisasi anggaran Kemensos mencapai Rp 112,178 triliun atau 83,71 persen. Capaian ini juga terasa istimewa karena memasuki 1 tahun Juliari P Batubara menjabat sebagai Menteri Sosial.

Menurut Hartono, dengan capaian itu, Kemensos kembali memantapkan posisi sebagai kementerian dengan realisasi tertinggi alias peringkat pertama di antara 85 Kementerian/Lembaga (K/L) lainnya.

"Sesuai dengan arahan Bapak Menteri Sosial, kinerja ini akan terus kami pertahankan dan kami tingkatkan. Yang tidak kalah penting realisasi anggaran Kemensos lebih tinggi dari realisasi rata-rata nasional sebesar 68,11 persen," ungkap Hartono.

Hartono pun memerinci realisasi belanja Kemensoster yang terdiri dari belanja bansos sebesar 87,86 persen, belanja pegawai 74,18 persen, belanja barang sebesar 63,11 persen, kewenangan dekonsentrasi 59,35 persen, dan kewenangan tugas pembantuan sebesar 53,48 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...