Kinerja Wasit Liga I Disorot, Ketua Komisi X DPR: PSSI Harus Bersikap Tegas

Kinerja Wasit Liga I Disorot, Ketua Komisi X DPR: PSSI Harus Bersikap Tegas
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Ilustrasi Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja wasit Liga I hingga pekan ke-28 kompetisi musim ini terus menuai sorotan tajam dari banyak kalangan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun diminta mengambil tindakan tegas, apalagi kompetisi Liga I memasuki pekan-pekan krusial untuk menentukan persaingan di zona degradasi dan jalur juara.

“Kualitas wasit Liga I harus diakui masih belum banyak mengalami peningkatan. Banyak keputusan kontroversial yang merugikan banyak tim. Wajar jika banyak ofisial tim peserta Liga I maupun pendukung yang meminta ketegasan PSSI agar wasit maupun asisten wasit bekerja dengan benar,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Jumat (4/3/2021).

Huda mengungkapkan beberapa keputusan kontroversial wasit Liga I tampak terlihat dalam pertandingan pekan ke-27.

Dalam pertandingan Persiraja Banda Aceh Vs Barito Putra, keputusan kontroversial wasit dan asisten wasit tampak saat menyatakan striker Persiraja Jabar Sharza terjebak offside.

Padahal dalam tayangan ulang, jelas posisi Jabar Sharza masih on side saat menerima umpan dari rekannya Arya Putra di kotak penalti Barito Putra.

“Keputusan ini sempat membuat pelatih kedua tim bersitegang karena satu merasa dirugikan sehingga menyerang yang lain,” katanya.

Keputusan lebih kontroversial, lanjut Huda tampak pada pertandingan Madura United Vs Persebaya Surabaya, pada Senin (28/2/2022).

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda merespons kinerja wasit Liga I hingga pekan ke-28 kompetisi musim ini yang terus menuai sorotan tajam dari banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News