Kini, 3 Ada di Aceh Hingga Lombok

Kini, 3 Ada di Aceh Hingga Lombok
Kini, 3 Ada di Aceh Hingga Lombok
JAKARTA-Hutchison CP Telecom (HCPT) Indonesia, dengan 3 (Three) kini menjangkau Aceh hingga Lombok dalam waktu 18 bulan. Hal tersebut sebagai upaya 3 untuk meningktkan coverage area sertan sebagai upaya untuk mengejar target sebagai provider terbesar ke empat pada 2009.

jpnn.com - Untuk mendukung perluasan jaringannya, 3 (Three) akan mengoperasikan sekira 6.000 BTS sampai dengan akhir tahun ini. "Sampai saat ini jaringan 3 secara efektif dapat dinikmati di Jawa, Bali, Lombok , dan Sumatera," ujar Chief Sales and Marketing Hutchison, Suresh Reedy.

Dirinya menambahkan, Pengembangan ke provinsi-provinsi tersebut di Indonesia dilaksanakan dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan sejak beroperasi. Keberadaan layanan 3 di Aceh, merupakan suatu langkah penting dalam menyediakan layanan telepon genggam kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sampai akhir kuartal II tahun 2008, kurang dari 1,5 tahun beroperasi, 3 telah berhasil menjangkau wilayah-wilayah penting Indonesia, di antaranya Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Selatan (Lubuk Linggau), Lampung, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Banten, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bali.

"Kehadiran 3 di Aceh merupakan kunci penting dari rencana pengembangan jaringan kami di Sumatera dan ini sangat sesuai dengan komitmen kami dalam menyediakan layanan telepon berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia . Aceh memegang peranan yang penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia , kami sangat bangga dapat menjadi bagian penting di dalamnya," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Direktur PT Hutchinson CP Telecom Indonesia Sidarta Sidik. Menurutnya, jangkauan 3 mencakup 16 propinsi, 2427 kota kecamatan, dan menjangkau 132 juta populasi penduduk, yang mana 81 persen berada di Jawa dan 35 persen di Sumatera.

Dalam ekspansi tersebut, kata Sidarta, Hutchison CP Telecom Indonesia telah menyiapkan kocek sebesar USD1 miliar untuk dua tahun. "Kini sudah berjalan 1,5 tahun. Setengah tahun ke depan kami berencana ekspansi jaringan ke Kalimantan dan Sulawesi," kata dia.

Mengiringi pencapaian tersebut, ekspansi jaringan 3 juga mencakup dibukanya jaringan International Roaming yang saat ini kabarnya mencapai lebih dari 67 negara dan 111 partner roaming. (wid)

 

JAKARTA-Hutchison CP Telecom (HCPT) Indonesia, dengan 3 (Three) kini menjangkau Aceh hingga Lombok dalam waktu 18 bulan. Hal tersebut sebagai upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News