Kini Bayar SIM Bisa Pakai Go-Pay

Kini Bayar SIM Bisa Pakai Go-Pay
GoJek.

jpnn.com, GRESIK - Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) terus digencarkan. Tujuannya untuk mengurangi peredaran uang di masyarakat, yang sekaligus meningkatkan kesadaran akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai.

Hal itu juga yang dilakukan Satlantas Polres Gresik. Kini membayar PNBP SIM bisa menggunakan metode pembayaran elektronik. Sejak 17 Oktober lalu, Satlantas bekerjasama dengan Go-Pay, uang elektronik yang merupakan bagian dari ekosistem Go-Jek. Saat ini, aplikasi Go-Jek sendiri sudah di-download lebih dari 106 juta kali.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan apresiasinya terhadap Go-Pay, Telkomsel, dan BRI yang telah berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi yang memudahkan masyarakat.

“Dengan dana hibah sebesar Rp 35 miliar yang kami dapatkan belum lama ini, kami berkomitmen untuk terus berbenah diri dan meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Gresik,” katanya.

Lebih lanjut, perwira dengan dua balok tersebut menambahkan, inovasi itu bisa menghilangkan praktik pungli.

Hal yang sama juga dikatakan Head of Sales Go-Pay, Arno Tse. “Melalui instrumen pembayaran nontunai yang aman dan terpercaya, kami ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat Gresik terhadap layanan publik dan pembayaran elektronik.” 

Kolaborasi ini, kata Arno merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Pengguna yang ingin membayar BNPB SIM menggunakan Go-Pay cukup membuka aplikasi Go-Jek lalu melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran SIM. Dan,  memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan serta melakukan konfirmasi pembayaran.

Pengguna yang ingin membayar BNPB SIM menggunakan Go-Pay cukup membuka aplikasi Go-Jek lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News