Kini Giliran Tiongkok Bantu Dunia Memerangi Virus Corona

Kini Giliran Tiongkok Bantu Dunia Memerangi Virus Corona
Bendera Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok akan meningkatkan kerja sama internasional dan menawarkan bantuan kepada negara-negara dan kawasan lain yang tengah berjuang memerangi penyakit virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Li Xingqian, seorang pejabat di Kementerian Perdagangan Tiongkok dalam sebuah taklimat berita daring, Jumat (13/3).

"Kami akan selalu mengingat bantuan tulus yang ditawarkan oleh negara-negara lain dan organisasi internasional kepada Tiongkok ketika negara kami berjuang keras melawan epidemi," tutur Li.

"Sembari mengatasi kesulitannya sendiri, Tiongkok akan menawarkan bantuan sesuai kemampuannya pada negara-negara terkait, terutama negara dan kawasan yang terdampak virus tersebut."

Pemerintah Tiongkok akan terus mendorong perusahaan-perusahaan di negara tersebut untuk mengekspor masker wajah dan pasokan medis lainnya guna memberikan kontribusi yang sesuai bagi perjuangan global melawan COVID-19, imbuh sang pejabat. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Tiongkok akan meningkatkan kerja sama internasional dan menawarkan bantuan kepada negara-negara dan kawasan lain yang tengah berjuang memerangi penyakit virus corona atau COVID-19.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News