Kios di Pasar Guntur Garut Terbakar

Kios di Pasar Guntur Garut Terbakar
Pedagang membereskan barang-barang sisa kebakaran yang melanda sejumlah kios di Pasar Guntur, Kabupaten Garut, Rabu (20/11). Foto: Feri Purnama/Antara

jpnn.com, GARUT - Kebakaran menghanguskan belasan kios berbagai produk jualan di Pasar Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (20/11) dini hari. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"(Kerugian) bisa sampai ratusan juta rupiah kalau perkiraannya," kata Ketua Ikatan Warga Pasar Guntur Asep Kardian.

Ia mengatakan, angka kerugian materi tersebut baru perkiraan, karena hingga Rabu pagi belum mendata pemilik kios yang mengalami kerugian.

Sejumlah pedagang maupun pemilik kios yang terbakar, kata Asep, masih membersihkan sisa kebakaran dan mengamankan barang yang dianggap masih bisa dimanfaatkan. "Sampai sekarang masih fokus untuk membersihkan sisa kebakaran," katanya.

Ia mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan 12 kios yang menjual berbagai jenis dagangan di Blok D, Pasar Guntur.

Sejumlah warga yang mengetahui kobaran api itu, kata Asep, langsung memberitahukan ke Dinas Pemadam Kebakaran Garut yang tidak jauh dari kawasan pasar.

"Api langsung ditanggulangi dan tidak meluas ke blok lain, terdata yang hangus terbakar ada 12 kios, sedangkan yang terdampak atau kena api ada 13 kios," katanya.

Menurut dia, munculnya api karena adanya korsleting listrik di salah satu kios, lalu membesar hingga akhirnya membakar sejumlah kios di blok pasar tersebut.

Belasan kios berbagai produk jualan di Pasar Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar pada Rabu (20/11) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News