JPNN.com

Pasar Baros Terbakar, Pedagang Bingung Memulai Usaha

Selasa, 12 November 2019 – 16:24 WIB Pasar Baros Terbakar, Pedagang Bingung Memulai Usaha - JPNN.com
Pasar Baros terbakar pada Minggu (10/11). Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Ratusan pedagang Pasar Baros di Kabupaten Serang, Banten, mengalami kerugian setelah insiden kebakaran pada Minggu (10/11) sore. Pedagang merasa bingung untuk memulai usahanya kembali.

Pemilik kios sembako Hendra Darmawanto mengatakan, akibat kebakaran tersebut dirinya mengalami kerugian hingga lebih dari Rp 50 juta. Barang dagangan berupa sembako ludes terbakar bersama bangunan kios.

Hendra mengatakan, kios di Pasar Baros milik Pemkab Serang. Para pedagang membayar retribusi pasar kepada pengelola. Pasar tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu.

Saat kebakaran terjadi, Hendra baru saja menutup kiosnya. Kondisi pasar saat itu sedang sepi. Kata Hendra kebakaran di Pasar Baros sudah terjadi sebanyak tiga kali. “Baru sampai rumah sudah ada yang kabarin kalau pasar kebakaran,” katanya.

Hendra merasa kebingungan untuk memulai usahanya kembali. Karena semua barang ludes terbakar. "Informasi yang beredar, para pedagang akan difasilitasi untuk berjualan sementara di lahan kosong yang berada di belakang pasar," katanya. (rozak)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...