Kiper Terbaik Ini Masih Penasaran dengan Si Telinga Besar Loh

Kiper Terbaik Ini Masih Penasaran dengan Si Telinga Besar Loh
Gianlugi Buffon. foto: Int

jpnn.com - SELAMA 20 tahun berkarir di dunia sepak bola, kiper Gianlugi Buffon belum pernah merasakan mengangkat trofi  Liga Champions. Ia masih penasaran dengan trofi Grandes Oreilles atau Si Telinga Besar. Ya, tropi ini adalah satu-satunya gelar yang belum dimenangi Gigi.

Padahal dalam perjalanan karirnya itu, ia sudah merasakan masuk final. Kala itu ketika Juventus dua kali masuk final, musim 2002/2003 dan 2014/2015, portiere 37 tahun itu selalu gagal. Pada kesempatan yang pertama, Gigi dkk dikalahkan AC Milan dalam adu penalti dengan skor 2-3 di Old Trafford.

Kemudian pada kesempatan kedua, Juni lalu, La Vecchia Signora, julukan Juventus, digebuk Barcelona di Olimpia Stadion Berlin dengan skor 3-1.

Seperti diberitakan UEFA, Gigi berkata masih belum putus asa mewujudkan mimpi untuk mengangkat Si Kuping Besar. Gigi pun belum berniat akan pensiun dalam waktu dekat.

"Siapa tahu dua atau tiga tahun ke depan Juventus berkesempatan menjuarai Liga Champions. Atau malahan ketika saya menjadi pelatih baru menjuarainya? Kita tak pernah tahu," ucap mantan pemain Parma tersebut.

Gigi sendiri tak mau tenggelam terlalu dalam soal kesempatan menjuarai Liga Champions. Kapten Juventus dan Italia itu menyebutkan masih banyak pemain yang tak selengkap dia dalam pencapaian gelar.

"Yang terpenting adalah totalitas di lapangan dalam memberikan segalanya. Fokus dan kerja keras saya kira adalah hal penting jika kita ingin keluar sebagai pemenang," tutur Gigi.

Sebenarnya ada banyak pemain hebat, yang bahkan sampai akhir karirnya tak memenangi gelar Liga Champions. Misalnya Zlatan Ibrahimovic. Ibra, sapaan Zlatan Ibrahimovic, yang berpindah-pindah klub sebelum menetap di Paris Saint German (PSG) sejak 2012 lalu tak memenangi gelar.

SELAMA 20 tahun berkarir di dunia sepak bola, kiper Gianlugi Buffon belum pernah merasakan mengangkat trofi  Liga Champions. Ia masih penasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News