Kiper Utama Southampton Bakal Absen Lawan Liverpool

Kiper Utama Southampton Bakal Absen Lawan Liverpool
Kiper Southampton Alex McCarthy dikonfirmasi positif tertular COVID-19. Ia akan absen dari laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion St. Mary's, pada Senin (4/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Naomi Baker)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengkonfirmasi kiper utama timnya Alex McCarthy bakal absen dalam laga melawan Liverpool.

Laga rencananya digelar di St. Mary's, Senin (4/1) waktu setempat atau Selasa (5/1) WIB, karena hasil positif dalam tes COVID-19.

Hasenhuettl juga memperkirakan McCarthy masih akan menepi saat Southampton menjalani laga putaran ketiga Piala FA melawan tim strata ketiga Shrewsbury Town pada Sabtu (9/1) nanti.

"Setelah tes terakhir COVID-19 kini tim kami punya satu kasus positif yakni Alex McCarthy," kata Hassenhuettl dikutip dari cuitan akun Twitter resmi Southampton, @SouthamptonFC, pada Senin dini hari WIB.

"Dia absen dari pertandingan Senin besok dan mungkin laga melawan Shrewsbury, karena harus menjalani swakarantina sementara waktu," ujarnya menambahkan.

Southampton menjadi tim kesekian di Liga Premier Inggris yang mengumumkan kasus positif COVID-19 di dalam skuatnyd, setelah Manchester City kehilangan lima pemain untuk laga kontra Chesea.

Pada Selasa (29/12) pekan lalu, Liga Premier mengumumkan temuan 18 kasus positif COVID-19 dari hasil tes periode 21-27 Desember 2020 di antara pemain dan staf tim-tim peserta, yang merupakan rekor kasus tertinggi sejak pemeriksaan rutin digelar mulai akhir Agustus.

Meningkatnya kasus positif COVID-19 juga sudah membuat Liga Premier menerapkan aturan baru.

Hasenhuettl menyebut kiper utama Southampton bakal absen membela klubnya pada laga melawan Liverpool.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News