Kiprah Relawan Bakti BUMN Bimbing UMKM Naik Kelas di Rumah BUMN Klungkung Bali

Kiprah Relawan Bakti BUMN Bimbing UMKM Naik Kelas di Rumah BUMN Klungkung Bali
Para Relawan Bakti BUMN menjadi membimbing dan mengedukasi pelaku UMKM agar naik kelas di Rumah BUMN Klungkung. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, KLUNGKUNG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama PT Pertamina (Persero) meresmikan Rumah BUMN di Klungkung, Bali.

Peresmian ini juga diisi dengan bimbingan dan edukasi kepada pegiat UMKM di Bali agar lebih memahami dan menguasai bidang pemasaran digital.

Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono menyampaikan apresiasi atas kehadiran Rumah BUMN Klungkung ini.

Dia berharap keberadaan Rumah BUMN Klungkung menjadi wadah bagi para mitra binaan BUMN dalam mengembangkan usaha dan naik kelas menjadi UMKM yang go digital.

“Saya juga mengapresiasi Pertamina yang telah menginisiasi rumah BUMN khususnya di Kabupaten Klungkung ini karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kami harapkan masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya terutama dalam menciptakan program pemasaran UMKM yang baik,” kata Edi Eko Cahyono.

Para anggota Relawan Bakti BUMN menjadi pemateri dalam kegiatan Kelas Digital Marketing & Social Media yang diikuti para pelaku UMKM di Rumah BUMN Klungkung.

Mereka mengedukasi para pelaku UMKM, terutama soal perkembangan teknologi informasi dalam menjalankan usaha.

Para Relawan Bakti BUMN juga memberikan materi dalam aspek digital marketing dan media sosial.

Relawan Bakti BUMN menjadi membimbing dan mengedukasi pelaku UMKM agar naik kelas di Rumah BUMN Klungkung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News