Kiri-Kanan, Atas-Bawah, Semua Pengin Airlangga

Kiri-Kanan, Atas-Bawah, Semua Pengin Airlangga
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan, dukungan bagi penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar semakin menguat. Mayoritas pengurus tingkat I dan II bahkan secara terang-terangan telah menyatakan keinginan tersebut.

"Tujuannya, tentu agar Golkar dapat segera menyusun langkah yang akan diambil. Bayangkan, pendaftaran pilkada awal tahun. Kemudian pendaftaran nama calon anggota legislatif pertengahan tahun depan," ujar Mekeng di Jakarta, Minggu (26/11).

Saat ditanya siapa calon potensial yang akan menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar, Mekeng menyatakan Airlangga Hartarto.

"Dari kiri-kanan, atas-bawah, dukungan ke Pak AH sudah sangat besar. Beliau punya punya kemampuan dan pengalaman. Sangat tepat pimpin Golkar," ucapnya.

Mekeng berharap jika munaslub Golkar jadi digelar dalam waktu dekat, cukup lewat musyawarah untuk aklamasi saja. Tidak perlu bertarung bebas seperti pada munas atau munaslub sebelumnya.

Karena hanya membawa perpecahan pada Golkar. Aklamasi menurut Mekeng juga sangat penting untuk konsolidasi partai lebih cepat.

"Kalau bisa musyawarah, ya musyawarah. Supaya cepat dan tidak ada perpecahan," pungkas Mekeng.(gir/jpnn)


Mekeng berharap jika munaslub Golkar jadi digelar dalam waktu dekat, cukup lewat musyawarah untuk aklamasi saja


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News