Kirim 40 Atlet ke Singapura Open

Kirim 40 Atlet ke Singapura Open
Kirim 40 Atlet ke Singapura Open
JAKARTA - Tim Dragon Boat Indonesia terus memantapkan persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Beach Games (ABG) 2012 yang dihelat di Haiyang, Tiongkok pada 16-22 Juni 2012 mendatang.  Untuk meraih hasil terbaik di ABG 2012, rencananya tim Dragon Boat Merah Putih melakukan pemenasan dengan mengirimkan 40 atltet putra putri ke ajang Kejuaraan terbuka Singapura Regata Dragon. Even itu akan dilangsungkan pada 3 - 7 Mei.

Manajer Dragon Boat Indonesia Young Mardinal menyatakan, event ini menjadi kesempatan terakhir bagi para atlet dayung Indonesia sebelum turun di ajang ABG.""Kesempatan baik ini harus kita ambil. Event ini bisa kita jadikan kesempatan untuk mengetahui kemampuan calon lawan," kata Mardinal. Di antara lawan yang akan mendapat perhatian adalah Myanmar.

Your Mardinal optimistis Indonesia bisa meraih hasil bagus di ABG mendatang karena 60 persen atlet yang diturunkan adalah mereka yang pernah diturunkan di SEA Games sehingga kemampuanya sudah teruji.

Di Singapura Terbuka, pedayung putra akan turun di nomor full dragon dengan 20 pedayung, satu pemukul genderang dan satu komandan. Sedangkan untuk putri akan turun di nomor small dragon dengan sepuluh pedayung, satu pemukul genderang dan satu komandan. Small dragon adalah nomor yang akan dilombakan di ABG nanti .

JAKARTA - Tim Dragon Boat Indonesia terus memantapkan persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Beach Games (ABG) 2012 yang dihelat di Haiyang, Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News