Kirim Uang ke Luar Negeri Makin Mudah, Pakai BRImo Fitur Transfer Internasional

Kirim Uang ke Luar Negeri Makin Mudah, Pakai BRImo Fitur Transfer Internasional
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo.

Hal itu menjawab kebutuhan Warga Negara Indonesia (WNI) yang beraktivitas di luar negeri.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan pada fitur tersebut pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah akan langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai kebutuhan penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

"Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah karena tidak perlu menyita waktu datang ke tempat penukaran dan pengiriman uang ke luar negeri," ujar Andrijanto di Jakarta, Rabu (1/11).

Dia menjelaskan proses pengiriman uang dari dalam ke luar negeri saat ini menjadi kebutuhan semua kalangan khususnya pelajar.

Pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri membutuhkan ketersediaan dana yang notabene diperoleh dari kiriman orang tua.

“Customer experience merupakan prioritas BRI dalam setiap layanan. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya makin beragam. Fitur ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Digital Transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang lengkap hanya menggunakan smartphone. Dengan adanya fitur transfer internasional di BRImo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang memerlukan layanan transifer dana ke luar negeri yang mudah, cepat, dan dapat dimonitor.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News