Kirin Bagikan Tips Mengolah Sisa Makanan jadi Hidangan Baru

Kirin Bagikan Tips Mengolah Sisa Makanan jadi Hidangan Baru
Kirin menggelar acara Kirin #SisaBisa dengan menghadirkan belasan resep dari bahan makanan yang tersisa. Foto dok Kirin

jpnn.com, JAKARTA - Sisa bahan makanan masih bisa diolah dan dikreasikan menjadi hidangan baru, yang masih kaya akan rasa.

Kulit buah yang bisa diseduh bersama dengan teh, batang dan sisa sayuran yang direbus menjadi kaldu sayur, atau bahkan sekadar menyimpan nasi sisa ke dalam kulkas untuk dijadikan nasi goreng keesokan harinya. 

Oleh karena itu, Kirin menggelar acara Kirin #SisaBisa dengan menghadirkan belasan resep dari bahan makanan yang tersisa.

“Banyak orang yang abai dan menganggap sisa bahan makanan sama sekali tidak berguna. Acara Kirin #SisaBisa ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan bahan makanan sepenuhnya, sehingga tidak langsung membuangnya begitu saja. Ada banyak cara untuk mengolah sisa-sisa bahan makanan menjadi hidangan yang kaya rasa," ujar Corporate Brand Manager Kirin Eka Arli Chandra.

Acara Kirin #SisaBisa dipandu oleh Putri Habibie, Guru Masak Selebriti di LadyBake Cooking Class, lembaga kursus masak kepercayaan para artis.

Acara ini memiliki 8 episode yang ditayangkan setiap Jumat mulai dari 16 Juli hingga 3 September 2021.

Di setiap episodenya, Kirin #SisaBisa menghadirkan pembicara yang membagikan tips-tips tentang bagaimana cara mengolah makanan sisa menjadi hidangan yang lezat pada Instagram Kirin @kirinindonesia.

Para pembicara ini yakni Alun Rahmadani dari Foodpreparation Indonesia, Healthy Lifestyle Influencer Tri Janita, Founder Garda Pangan Eva Bachtiar, Influencer Kuliner Gastronomoe, Chef Degan Septoadji, Co-Founder FoodCycle Indonesia Astrid Paramita, dan Food Blogger Windi Iwandi.

Oleh karena itu, Kirin menggelar acara Kirin #SisaBisa dengan menghadirkan belasan resep dari bahan makanan yang tersisa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News