Kirun: Alhamdulilah Seniman Tradisional Dapat Kiriman dari Gus AMI

Kirun: Alhamdulilah Seniman Tradisional Dapat Kiriman dari Gus AMI
Para seniman tradisional mendapat kiriman dari Gus AMI. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah seniman tradisional di ibu kota dan di daerah sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Sejak bulan Maret sampai hari ini belum ada kegiatan. Jumlah seniman tradisional tersebut mencapai ribuan.

"Dulur-dulur seniman sudah tiga bulan menganggur, tidak tanggapan. Beruntung, saya sebagai pemilik Padepokan Syakirun dipercaya Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menyalurkan sembako kepada seniman tradisional yang ada di Jawa Timur, khususnya wilayah Tapal Kuda dan Jogjakarta," kata pelawak kondang asal Madiun, Jawa Timur, Syakirun alias Kirun, Minggu (30/5).

Kirun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gus AMI yang memiliki perhatian kepada para seniman tradisional, terutama yang berada di wilayah Jatim dan Jogjakarta.

"Para seniman tradisional ini betul-betul membutuhkan bantuan. Terutama seniman ketoprak, ludruk,wayang orang, niyaga, pesinden, pemusik, perias, penata lampu, pemain gamelan. Paling tidak sembako pemberian Gus AMI bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka," ujarnya.

Menurut Kirun, ratusan sembako kiriman Gus AMI tidak akan cukup dibagikan kepada seluruh seniman tradisional yang terkena dampak corona, karena jumlahnya mencapai ribuan.

Dia pun menyiasatinya dengan hanya memberikan sembako tersebut kepada seniman tradisional yang benar-benar membutuhkan dan benar-benar terkena dampak.

"Sembako akan diberikan kepada mereka yang usainya tidak muda lagi, terutama seniman gamelan, penata musik dan lainnya," tuturnya.

Setelah tiga bulan menganggur, para seniman tradisional, khususnya di wilayah Tapal Kuda dan Jogja dapat kejutan dari Gus AMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News