JPNN.com

Kisah Ahmad Muzani Hadiri Silaturahmi NU di Makkah

Jumat, 09 Agustus 2019 – 01:18 WIB Kisah Ahmad Muzani Hadiri Silaturahmi NU di Makkah - JPNN.com

jpnn.com, MAKKAH - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku senang bisa menghadiri Silaturahmi XVIII Nahdlatul Ulama (NU) di Makkah, Arab Saudi, Kamis (8/8).

Dalam acara bertajuk Silaturahmi Keluarga Besar NU itu Muzani bisa mendengarkan sepak terjang almarhum KH Maimun Zubair alias Mbah Moen.

Kisah mengenai Mbah Moen disampaikan oleh putranya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Mbah Moen sendiri meninggal dunia di Makkah pada Selasa (6/8).

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Menjadi Oposisi Sudah Kami Alami 10 Tahun

Dalam silaturahmi itu Muzani mendengarkan penuturan Taj Yasin mengenai Mbah Moen yang menjunjung tinggi persatuan bangsa, dakwah, hingga pengentasan kemiskinan di Indonesia.

"Kiai berbicara tentang visi Mbah Moen tentang memperkuat NU dengan pengukuhan akar budaya Indonesia, fokus NU kepada pengentasan kemiskinan, dakwah serta pengembangan NU yang merujuk dakwah Rasulullah SAW," ungkap Muzani.

Muzani juga turut mengikuti Deklarasi Makkah yang disampaikan oleh Kiai Azis Masyuri.

Menurut Muzani, Kiai Azis menceritakan bahwa NU menekankan semangat menjaga empat pilar bangsa Indonesia, memperkuat ukhuwah islamiyah, wathaniyah dan basyariyah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...