Kisah Ayah dan Lima Anak Kembarnya

Kisah Ayah dan Lima Anak Kembarnya
Habibie Ahmad Akbar berfoto dengan lima anak kembarnya, AIUEO. Profesi Habibie sebagai fotografer membuatnya kerap bekerja dari rumah untuk mengurus lima anak kembar dan putrinya. Foto: Okri Riyani/Radar Cirebon

jpnn.com - SELAMAT Hari Ayah. Ya, tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional atau Father’s day. 

Hari ini, dikhususkan agar selalu mengingat perjuangan seorang ayah demi menjaga dan membesarkan anak-anaknya.

Radar Cirebon punya kisah unik ganbaran keseruan mengurus anak yang dirasakan Habibie Ahmad Akbar. Dia adalah ayah dari bayi kembar lima berinisial AIUEO.

“Repot banget. Tapi seru kalau udah jamnya makan, tidur dan mandi. Itu antre dan kadang ada yang nggak sabar, ada yang main-main sendiri,” ujar pria yang berprofesi sebagai fotografer itu.

Untuk mengurus kelima bayinya, Habibie dan sang istri, Leli Solihati dibantu lima asisten rumah tangga. “Sekarang sudah dibantu lima asisten, awalnya tiga orang tapi sudah kewalahan. Kami kadang sampe nggak bisa istirahat, karena anak-anak sudah pada bisa merangkak jadi harus dijagain satu-satu,” ungkapnya.

Berbagai pengalaman dan keseruan mengurus si kembar pun dialami Habibie. Diakuinya, untuk mengurus kelimanya butuh ekstra kesabaran. Misalnya saja saat dirinya dan sang istri menggendong salah satu dari AIUEO yang menangis.

Tiba-tiba putri pertama keduanya, Shakira ikutan menangis minta digendong. “Karena dia masih sering iri kalau kita lebih fokus ke AIUEO," kata dia.

"Cerita lucunya lagi paling kalau lagi abis mandiin AIUEO, kadang masih suka ketuker mana yang Oxy dan yang Uqkail, karena mereka berdua identik jadi sama percis wajahnya,” ceritanya. (mike dwi setiawati/yuz/jpg/jpnn)


SELAMAT Hari Ayah. Ya, tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional atau Father’s day.  Hari ini, dikhususkan agar selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News