Kisah BRInita di Jayapura, Urban Farming Jadi Gaya Baru Bertani

Kisah BRInita di Jayapura, Urban Farming Jadi Gaya Baru Bertani
BRI lewat program BRI Peduli Bertani di Kota (BRInita) pun menyalurkan bantuan kepada warga lokal di kelurahan ini bisa lebih berdaya dalam memanfaatkan lahan sekitar di tengah keterbatasan yang ada. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kelestarian dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab seluruh manusia yang ada di bumi ini.

Lingkungan yang asri dan terawat membawa segudang manfaat yang pasti akan dirasakan masyarakat.

Namun, perlu kesadaran dan tanggung jawab dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, berbagai instansi, hingga masyarakat.

Salah satu wilayah di Kota Jayapura, tepatnya di Kelurahan Gurabesi, juga mulai melakukan langkah kecil untuk menjaga kelestarian di lingkungan sekitar.

Diketahui bahwa Gurabesi ini memiliki lahan yang cukup terbatas dan wilayahnya juga terbilang kecil dibanding dengan daerah lainnya di Jayapura.

Oleh karenanya, mereka harus memutar otak untuk bisa membuat lingkungan menjadi lebih lestari, sekaligus mendapatkan keuntungan lainnya dari hal tersebut.

BRI lewat program BRI Peduli Bertani di Kota (BRInita) pun menyalurkan bantuan kepada warga lokal di kelurahan ini bisa lebih berdaya dalam memanfaatkan lahan sekitar di tengah keterbatasan yang ada.

Metode hidroponik dalam bercocok tanam yang dipraktikkan oleh masyarakat sekitar tak hanya bisa membuat lingkungan lebih hijau, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan pangan warga lokalnya.

Kelestarian dan keindahan lingkungan adalah tanggung jawab seluruh manusia yang ada di bumi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News