Senin, 19 November 2018 – 10:45 WIB

Kisah Briptu Nova Menikah Jarak Jauh, Menangis, Mengharukan

Selasa, 01 Mei 2018 – 00:57 WIB
Kisah Briptu Nova Menikah Jarak Jauh, Menangis, Mengharukan - JPNN.COM

jpnn.com - Briptu Nova melangsungkan pernikahan jarak jauh dengan Briptu Andik Rianto. Janji suci yang diucap oleh Briptu Andik Rianto, sang kekasih hanya bisa disaksikannya lewat layar monitor laptop. Bagaimana ceritanya?

SITI SULBIYAH, Pontianak

"SAH!," begitu teriak saksi diikuti oleh sanak keluarga kedua mempelai. Pernyataan itu menyusul prosesi ijab kabul yang diucapkan ayah mempelai wanita dan disambut mempelai laki-laki dengan tegas.

Setelah itu, iringan doa pun dilantunkan. Mempelai laki-laki khusyuk mendengar serta mengamini setiap permohonan yang dibacakan. Air matanya mengucur.

Lelaki itu mengenakan pakai pengantin khas adat melayu. Tanjak melayu juga menutupi kepalanya. Dia terlihat gagah. Lelaki itu bernama Andik Rianto, seorang prajurit di kepolisian, berpangkat Brigadir Polisi Satu atau Briptu.

“Pertama masuk gedung (tempat dilangsungkan akad nikah), saya sudah tak bisa menahan air mata. Setelah ijab kabul, air mata kembali keluar,” ungkap Briptu Andik Rianto, menggambarkan perasaannya yang telah melewati prosesi ijab kabul, kepada Pontianak Post (Jawa Pos Group), Minggu (29/4).

Dari jarak yang jauh, sang mempelai wanita menyaksikan prosesi akad nikah tersebut. Melalui layar laptop 12 inci, dia menangis haru usai janji suci keluar dari bibir Briptu Andik Rianto.

Sambungan via telekonferensi menjadi penghubung mereka yang terpisah jarak ribuan kilometer. Briptu Andik di Pontianak. Sementara calon pasangannya ada di Bogor.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar